Senin, 06 April 2020

Sajian Yang Cocok Masa Physical Distancing


Image by cookingwsheila.com

Masa karantina mandiri memang bukanlah hal yang mudah bagi orang yang terbiasa melakukan pekerjaan di luar rumah. Terlebih jika kamu menghabiskan banyak waktu untuk aktivitas di tempat kerja bukan di dalam rumah. Suntuk rasanya jika harus menjalani hari-hari dengan suasana monoton. Namun, lain halnya jika kamu memiliki pekarangan atau kebun yang cukup luas di halaman rumahmu. Kamu bisa melakukan aktivitas berkebun setiap harinya. Selain untuk mengisi waktu luang di rumah juga baik untuk terapi kesehatan mental seseorang tentunya.

Melakukan pekerjaan ringan seperti menamam tanaman, kemudian menyiramnya setiap pagi dan sore akan membantu menghilangkan penat dan kejenuhan. Dikutip dari lifestyle.kompas, orang yang tinggal di area yang dikelilingi tanaman ternyata memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik dibandingkan dengan orang yang hidup di tanaman yang minim. Terlebih kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus jika kamu menanam sayur-sayur di sekeliling rumahmu. Bayangkan jika kamu bisa memasak hasil dari kebun yang kamu tanam dan kamu rawat setiap hari. Tentu rasanya akan berbeda dibandingkan dengan membeli sayur-sayuran di luar, bukan?

Healthy Vegetable
Berbagai sayuran memang dapat kita klaim sebagai bahan yang menyehatkan untuk tubuh. Hal tersebut tentu karena kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam sayur-sayuran. Namun, bagi kamu yang ingin memenuhi kebutuhan kalsium dan antioksidan, ada rekomendasi dari Medical News Today, nih. Tahukah kamu bahwa bayam menempati posisi pertama untuk kategori sayuran yang mengandung kalsium, vitamin, zat besi, dan antioksidan? Tanaman dengan daun berwarna hijau pekat itu ternyata memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk tubuh. Jika kamu rajin mengkonsumi, tentu bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi dan juga penuaan dini akibat radikal bebas. Oleh karena itu, kamu perlu cukup kebutuhan antioksidan dalam tubuh. Selain itu, bayam juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu sedang melakukan diet. Wow menarik bukan?

Aneka Olahan Bayam
Bayam dapat dikonsumsi dengan berbagai macam cara. Kamu dapat memasaknya atau bahkan bisa disajikan secara langsung seperti sebagai campuran salad, sandwich atau yang lainnya. Sayur yang kaya akan vitamin K ini tentu harus hati-hati dalam memasaknya. Bayam akan hancur dan kehilangan zat-zat yang terkandung di dalamnya jika dimasak terlalu lama. Untuk itu, sajian yang mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama bisa diolah menjadi sup. Selain tidak memerlukan waktu lama dalam memasak, sup juga cocok dijadikan hidangan siang hari bersama keluarga di rumah.

Tidak Ada Lahan Bekebun? Belanja di Titipku Saja
Masa physical distancing ini tentu harus kita imbangi dengan pola makan dan menu sehat lainnya untuk membantu mengatur daya tahan tubuh. Jika di rumah kamu tidak punya cukup lahan untuk menanam sayur, kamu bisa berbelanja lewat Titipku. Jadi tidak perlu khawatir. Terlebih sekarang Titipku sudah meluncurkan fitur baru di aplikasinya, yakni fitur lokasi. Tentu ini akan memudahkan kamu dalam berbelanja dan tidak memakan waktu lama. Karena kamu dapat memilih tempat terdekat dari rumahmu. Yuk penuhin asupan tubuhmu di masa-masa seperti ini. Jangan sampai kamu jatuh sakit karena kehabisan bahan makan ya!
Previous Post
Next Post

0 komentar: