Rabu, 09 Oktober 2019

Nostalgia Makanan Unik Era 90an yang Tetap Diminati


Image by Mesin Arum Manis
Setiap popularitas suatu hal mempunyai masanya masing-masing. Contoh yang sering kita temui adalah fashion. Kita pasti tidak asing lagi dengan fashion-fashion era 90an yang beberapaa waktu ini diangkat kembali oleh beberapa kelompok tertentu. Begitupula dengan kuliner. Tak heran kita sering mendengar aneka jajanan pasar yang sering dibicarakan oleh para orang tua terlebih kakek nenek. Ya, tentu saja. Pasti ada tawa yang melukiskan kenangan pada setiap makanan yang diceritakan. Makanan tempo dulu memang terkenal dengan kuliner legend. Di mana setiap sajian dari makanan ini memiliki cita rasa tersendiri yang khas dan unik pada masa itu.

Lagi-lagi tentang kuliner yang kalau diulas memang tidak ada habisnya. Lalu pertanyaan yang muncul adakah seberapa paham kamu tentang kuliner era 90an yang hingga kini masih menjadi daya pikat sebagian masyarakat? Kira-kira apa yang menyebabkan jenis-jenis kuliner era 90an tetap populer hingga saat ini?

Pasar-pasar tradisional masih saja menjajakan olahan makanan khas era 90an. Siapa yang tidak mengenal gulali? Jajanan yang menghadirkan rasa manis  kembang gula yang kenyal ini ternyata termasuk dalam deretan makanan tempo 90an yang disukai anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun. Kuliner berbahan dasar gula ini dibuat dengan penuh ketelatenan. Bagaimana tidak, kita harus memutar dan terus mengaduknya dari awal hingga air mendidih. Gulali memang bermacam-macam. Namun, satu yang paling legendaris dan terkenal masih tradisional adalah gulali dari gula jawa atau gula merah. Terkadang gulali gula jawa ini dicampurkan dengan kacang merah. Hal ini tergantung pada kesukaan pembeli saja. Ada yang masih mempertahankan gulali dasar tanpa campuran, di sisi lain ada juga yang sudah mengombinasikan dengan bahan-bahan lain yang dapat menarik perhatian konsumen.

Gulali bertekstur kenyal. Kita dapat merasakan kekhasan dari gulali pada gigitan pertama. Sedikit keras tapi lembut. Hal ini yang membuat gulali banyak disukai banyak orang. Apakah kamu salah satu dari penggemar makanan tradisional era 90an yang legendaris itu?

Temukan kuliner favorit kamu melalui Aplikasi Titipku. Kamu juga dapat melakukan transaksi cukup melalui aplikasi ini. Jadi, pastikan kamu sudah mendownload aplikasinya, ya. Jika belum, kamu dapat mengunduhnya di Playstore atau klik disini. Titipku menyediakan aneka produk-produk UMKM yang beragam. Nikmati keseruan berbelanja di Titipku dan dapatkan kejutan-kejutan menarik dari Titipku.

Previous Post
Next Post

0 komentar: