Selasa, 08 Oktober 2019

Kalau ke Dieng, Mampir Jl Temanggung-Wonosobo Dulu

Hai traveller, bagaimana kabar liburanmu kali ini? Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi dengan berbagai keindahan alam yang mewarnainya. Salah satu destinasi wisata alam yang terkenal yaitu Dieng. Rute perjalanan bisa ditempuh lewat jalur kota ataupun jalur alternatif. Kira-kira kamu tipe traveller yang mana nih? Berikut sekilas keindahan alam sepanjang jalan menuju wisata Dieng Jawa Tengah.


Setiap traveller mempunyai kebiasaan yang berbeda-beda ketika melakukan perjalanan wisatanya. Terkadang mereka memilih jalan utama untuk alasan agar tidak tersesat, namun ada juga yang memilih jalur alternatif agar cepat sampai tujuan dan tidak terjebak kemacetan lalu lintas pastinya. Begitupun perjalanan saya ke Dieng, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Saya memutuskan untuk memilih jalan alternatif dan akhirnya saya temukan sisi lain dari rute yang saya tempuh.

Berangkat dari arah Yogyakarta menuju jalan Magelang. Setelah itu ambil jalan menuju Sempu. Dari situ akan ada jalur alternatif menuju arah Temanggung. Ikuti jalan Temanggung-Wonosobo. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. Rute ini dapat dikatakan lebih dekat daripada dari arah kota.

Sepanjang jalan Temanggung-Wonosobo kita akan menemui hamparan perkebunan tembakau yang menyejukkan mata. Udara disana sejuk namun juga dapat dikatakan dingin. Maka dari itu, disarankan bagi traveller untuk mengenakan pakaian yang sesuai dengan medan yang ada paling tidak mengenakan jaket. Tak hanya itu, para traveller juga akan disuguhi kegagahan Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro yang jaraknya tidak cukup jauh dari rute yang ditempuh. Sebelum melanjutkan perjalanan lebih jauh, ada baiknya traveller memarkirkan kendaraannya sejenak dan menikmati kecantikan alam yang disuguhkan oleh Jawa Tengah ini. Untuk mendapatkan spot foto terbaik, traveller bisa mengambil angle pada sisi kiri perjalanan dan tepat di depan gunung. Dari situ akan nampak hamparan perkebunan tembakau dengan latar belakang Gunung Sindoro yang sangat jelas di depan mata.

Keadaan musim juga menjadi penentu keindahan yang disuguhkan sepanjang Jalan Temanggung-Wonosobo. Traveller akan mendapatkan suguhan lebih ketika melakukan perjalanan pada musim penghujan. Mengingat jalanan naik dan berliku, ketika melihat ke bawah kita akan diberi bonus  keindahan kabut selama perjalanan, layaknya berjalan diatas awan. Terlepas dari itu, perjalanan pada musim kemarau maupun penghujan tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Selamat berlibur!

Artikel ini telah publish di DetikTravel dalam d'Travelers Stories

https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4616273/sebelum-ke-dieng-coba-mampir-ke-spot-cantik-ini?_ga=2.249758470.1847513548.1593382215-979952166.1553573074
Previous Post
Next Post

1 komentar: