Kamis, 17 Oktober 2019

Bunga Kering, Bisnis Kerajinan yang Menjanjikan

Image by Freepik
Siapa yang tidak menyukai bunga? Bagi kaum feminis, bunga merupakan sesuatu yang menawan dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ada dua macam bunga yang saat ini tengah digandrungi para remaja, yakni bunga yang segar atau basah dan bunga kering. Mungkin terdengar aneh ketika membicarakan bunga kering. Akan tetapi, bunga jenis ini semakin banyak dicari-cari orang bahkan bisa dikatakan saat ini bunga kering menjadi tren baru di masyarakat.

Bunga kering tengah merajalela dan menjadi terobosan dalam bisnis masyarakat. Salah satu contoh yang sering kita temui adalah bucket bunga. Bisnis jenis ini dapat dikatakan sebagai kategori bisnis kerajinan yang membutuhkan sentuhan seni baik dalam merangkai maupun perpaduan komposisi bunga-bunga di dalam satu ikat bucket. Bucket bunga kering menjadi hal yang unik dan tidak membosankan dilihat dari segi warna dan seni rangkainya. Bunga yang telah mengering akan berubah warna menjadi coklat. Inilah yang menjadi ciri khas dari kerajinan bunga kering. Namun, yang perlu diketahui, tidak hanya bunga saja yang dapat dirangkai dalam sebuah bucket. Bahan-bahan lain seperti daun-daun dan juga ranting menjadi bahan yang bagus untuk dijadikan kombinasi dari rangkaian bucket.

Bayangkan saja ketika bunga-bunga dan dedaunan kering berserakan di halaman sekitar rumahmu, tentunya akan sangat mengganggu pemandangan bahkan kita sering katakan itu hanya akan mengotori halaman saja, bukan? Namun, sesuatu berkata lain ketika bunga, daun, dan aneka ranting yang berserakan tersebut dikemas dalam satu rangkaian yang indah dan elegan. Warna coklat khasnya akan menimbulkan kesan klasik dan penuh kenangan. Kita seolah bernostalgia ketika memandang barang-barang yang berwarna cream, coklat, abu-abu, atau semacamnya. Hal ini karena warna-warna vintage telah mengisi ruang pikiran dan imajinasi kita. Sehingga, kita seolah berada pada ruang yang penuh dengan cerita.

Sekilas kerajinan bunga kering nampak tidak memiliki nilai-nilai segar dan membangkitkan semangat. Berbeda halnya dengan bunga-bunga yang baru saja dipetik dari tangkainya yang masih nampak segar dan enak dipandang mata. Tapi, kembali lagi bahwasannya semua itu bukan tentang nilai dari bunga itu melainkan kondisi seperti apa yang sedang kita inginkan waktu itu. Jadi, buat kamu yang tidak suka dengan hal mainstream, kerajinan bunga satu ini cocok untuk kamu jadikan pelengkap dalam setiap momen yang kamu butuhkan.

Setiap orang punya selera tentang jenis kerajinan yang berbeda-beda. Selain bunga, tentunya kamu juga memiliki kerajinan favoritmu bukan? Yuk coba jelajahi aneka kerajinan yang kamu sukai melalui Aplikasi Titipku. Di sini kamu bisa langsung membeli barang-barang yang kamu inginkan, lho. Ayo simpan waktumu dan beralihlah belanja lewat aplikasi kesayanganmu!

Previous Post
Next Post

0 komentar: