Sabtu, 13 Juni 2020

Kreasi Pensil Unik Bikin Anak Semangat Belajar

Photo by Markus Spiske on Unsplash
Tumbuh kembang anak patut menjadi perhatian bagi setiap orang tua terkhusus ibu. Perubahan perilaku pada anak seringkali menimbulkan pertanyaan apa yang kurang tepat dari perlakuan yang diberikan pada anak. Sekilas merupakan hal yang wajar namun akan menimbulkan kekhawatiran jika mempengaruhi proses belajar pada anak.

Secara psikologis, anak-anak cenderung suka menghabiskan waktu dengan bermain. Hanya ada dua hal yang dirasakan anak yaitu tertawa atau menangis. Anak-anak akan tertawa sepanjang bermain ketika bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Begitupun sebaliknya. Untuk itu, perlulah kiranya bagi ibu-ibu memberikan stimulan ketika anak sudah tidak semangat untuk menghabiskan waktu bermain di masa kecilnya.

Selain bermain riang dan gembira, anak perlu dibimbing untuk mulai belajar baik seperti menyanyi, menulis, menggambar, dan lain sebagainya. Agar kesemuanya dapat dilakukan anak, orang tua perlu melihat mana yang disukai anak. Jika anak identik dengan bermain, maka belajarpun dapat dibalut dengan permainan-permainan. Seperti halnya dengan menulis. Anak seringkali coret-coret tembok maupun barang-barang lainnya di rumah. Tak jarang anak juga mudah bosan untuk belajar menulis. Hal itu dapat disebabkan karena anak kurang tertarik dalam metode yang digunakan ataupun barang-barang yang dipakai.

Kreasi pensil yang unik dapat menjadi solusi untuk anak yang mudah bosan dalam belajar. Ibu-ibu dapat menambahkan kreasi pada pensil-pensil yang dimiliki anaknya. Bisa dibalut dengan warna-warna yang terang dan beragam. Bisa juga ditambahkan hiasan hewan, angka, huruf, dan aneka tanaman diatas pensil. Banyak sekali bahan-bahan yang dapat digunakan untuk memberikan hiasan tambahan pada pensil-pensil anak. Selain beragam, bahan-bahan tersebut juga mudah ditemukan di pasaran. Banyak UMKM-UMKM yang menyediakan barang jadi pensil unik maupun bahan-bahan mentah lalu kita kreasikan sendiri.

Berbagai aksesoris dan kerajinan tangan lain dapat dengan mudah kamu dapatkan di tempat-tempat terdekatmu. Namun, tidak menutup kemungkinan barang yang kamu cari hanya bisa didapatkan dari produsen yang jauh dari tempat tinggalmu. Eits, tidak perlu khawatir. Saat ini kamu bisa belanja apapun via online cukup dengan melalui smartphone di genggaman, lho. Cukup dengan mengunduh Aplikasi Titipku melalui Playstore kamu dapat memilih berbagai produk kerajinan lewat aplikasi ini. Titipku juga melayani pengiriman barang jadi kamu tidak perlu bingung untuk mengambil barang yang kamu beli. Ayo buat si kecil tambah semangat belajar dengan memenuhi keperluanmu lewat Titipku.  

Previous Post
Next Post

0 komentar: