Senin, 23 September 2019

Deretan Kado Wisuda yang Jadi Andalan Mahasiswa

Momen wisuda sudah pasti akan menjadi momen yang berharga bagi setiap orang. Banyak mahasiswa yang merayakan kelulusan dengan berbagai macam ungkapan. Ungkapan rasa bahagia seringkali disimbolkan dengan pemberian hadiah yang beranekaragam. Tak jarang beberapa orang memberikan kado yang unik dan menarik sebagai ucapan selamat atas pencapaian yang sudah dilakukan. Memberikan kado dapat meningkatkan kebahagiaan seseorang. Hal tersebut dibuktikan dengan respon yang diperoleh ketika kita memberikan hadiah kepada seseorang. Sebagai mahasiswa, tentunya akan memilih kado-kado yang unik dan menarik. Kita dapat menemukan aneka kado wisuda di toko-toko kado terdekat atau melalui online shop. Namun, jika ingin mengembangkan kreatifitas, tak jarang mahasiswa membuat sendiri kado ataupun sovenir kelulusan sesuai dengan keinginannya.
Diantara banyaknya pernak-pernik wisuda, berikut kado yang menjadi andalan para mahasiswa saat kelulusan.

1.      Bucket
Image by Rosy Florist
Kado yang sangat lazim ditemui adalah bucket. Awal mulanya bucket yang biasa bersebaran di saat wisuda adalah bunga. Bentuk dan jenisnya juga bervariasi. Kebanyakan bunga yang sering dipakai untuk isi bucket adalah bunga mawar. Bagaimanapun juga mawar merupakan lambang cinta dan kasih sayang sekaligus bentuk ungkapan rasa bahagia disamping digunakan sebagai ungkapan duka biasanya mawar putih. Terlepas dari semua itu, mawar masih menjadi bunga nomor 1 ketika di acara kelulusan. Perpaduan antara mawar dengan krisan semakin menambah kecantikan kado bucket bunga wisuda. Perlu diketahui, beberapa orang setuju jika bucket bunga tidak bisa bertahan lama. Dari situlah muncul inovasi bucket yang lebih kekinian dan tidak takut cepat layu yakni bucket snack. Lucunya bucket jenis ini berisikan snack-snack yang bervariasi dan ditata sedemikian rupa sehingga memberikan nilai lebih dari bucket yang dibuat.

2.      Scrapbook

Image by Majeshop
Meskipun tergolong sedikit lebih mahal, namun jenis kado satu ini ternyata digandrungi banyak mahasiswa ketika wisuda. Scrapbook ini berisikan foto-foto yang dihiasi dengan tulisan-tulisan atau seringkali disebut caption. Ornamen-ornamen dalam scrapbook dapat dibuat sesuai keinginan. Uniknya, kita tidak perlu repot-repot untuk membeli bahan scrapbook dan merangkainya sendiri, melainkan dapat memesan sesuai permintaan kepada para pengrajin scrapbook. Kado ini dinilai lebih menonjol dalam sisi kreatifitasnya. Saat ini scrapbook disajikan dengan frame atau sering disebut scrapframe. Bentuknya sama halnya dengan scrapbook namun hanya dalam satu bingkai saja. Simpelnya seperti bingkai foto. Tapi jangan salah, scrapframe tidak hanya layaknya foto yang dibingkai saja tapi seringkali diisi dengan pop-up ornamen kecil-kecil seperti misal bunga, awan, dan objek-objek lainnya.

3.      Boneka
Image by Blibli
Boneka mungkin tergolong sesuatu yang feminim. Bagaimana tidak, jenis kado satu ini memang identik dengan barang milik perempuan. Ada beragam boneka dengan bentuk, warna, dan jenis-jenis yang dapat diambil sebagai kado wisuda yang menarik. Boneka yang banyak diminati oleh mahasiswa antara lain teddy bear, panda, hello kitti, dan masih banyak lagi. Namun, tidak perlu khawatir jika ingin memberikan kado boneka kepada lak-laki karena sekarang ada boneka wisuda dan itu bersifat maskulin. Boneka tersebut bercirikan dengan topi toga di bagian kepalanya. Adanya inovasi seperti ini semakin memperluas target pasar dari kado wisuda yang berbentuk boneka. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ketika mau memberikan kado wisuda seperti boneka.

Beberapa jenis kado tersebut diatas dapat kamu variasi menjadi bentuk lain atau dapat dikombinasikan. Jadi tidak semata-mata hanya satu bentuk saja, tapi kamu juga dapat menggabungkan boneka dengan bunga menjadi satu bucket yang menarik. Tidak ada batasan dalam berkreatifitas. Maka dari itu, aneka kreasi dan inovasi kado-kado wisuda perlu dikembangkan agar lebih bervariasi dan terkesan tidak membosankan.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memesan kado wisuda yang unik dan lucu seperti diatas. Salah satunya dengan berbelanja melalui Aplikasi Titipku. Aplikasi ini menyediakan fitur berbelanja yang dikemas dalam sajian menarik dan komunikatif. Barang-barang yang tersedia dilengkapi dengan detail informasi seperti artikel dan juga foto produk. Jika kamu menemukan kado-kado menarik yang belum ada di Titipku, kamu dapat mengunggah ulasan produk yang kamu beli di laman Jelajah yang ada di Aplikasi Titipku. Aplikasi ini membantu mempermudah pencarian produk ataupun jasa melalui sistem online. Berkembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Indonesia merupakan peluang untuk menambah perekonomian masyarakat. Dalam rangka memperluas pemasaran produk, Titipku mempunyai peran penting di dalamnya. Jika kamu mempunyai memasarkan produk lewat Titipku, itu artinya produk yang kamu pasarkan sudah terdigitalisasi. Dengan demikian pasaran akan semakin luas dan peluang larisnya produk akan semakin tinggi. Ayo bantu UMKM yang ada di Indonesia untuk dapat terdigitalisasi. Caranya dengan mengunduh Aplikasi Titipku yang ada di Playstore. Lalu daftarkan dirimu dan unggah setiap UMKM yang kamu temukan.

Jadilah satu diantara para pejuang UMKM yang ada di Indonesia!
Previous Post
Next Post

0 komentar: