Minggu, 24 November 2019

Gaun-gaun Estetik Berbahan Material Unik



Fashion sudah menjadi tren yang menempati posisi utama dalam kehidupan remaja. Banyak para desainer yang terus berinovasi untuk menciptakan pakaian-pakaian dengan berbagai model yang variatif. Bahkan, diantara desainer yang biasa menggunakan kain sebagai bahan untuk memproduksi pakaian, saat ini ada ditemui desainer yang menggunakan material unik untuk mengkreasikan pakaian yang dirancangnya. Beberapa kita lihat sekilas akan nampak luar biasa, bahkan seolah tidak yakin mengapa bahan-bahan yang tidak seharusnya digunakan malah justru bermanfaat sebagai subtitutor kain.

Tingginya harga kain barngkali menjadi salah satu alasan yang mendasarinya diluar memang karena kreativitas dan keunikan yang hendak diciptakan. Berikut beberapa sampel gaun-gaun menawan yang terbuat dari bahan-bahan yang unik.
1.      Gaun berbahan Plastik
Image by brilistyle.brilio.net
Sekilas nampak seperti gaun yang terbuat dari bahan yang tebal nan mengkilap. Begitulah pandangan awal ketika kita melihat para desainer yang menciptakan gaun dengan berbahan plastik. Bahannya yang mengkilap dapat memberikan kesan glamour terlepas dari esensi plastik didalamnya. Kebanyakan plastik yang digunakan adalah berwarna hitam. Hal tersebut yang membuat gaun akan nampak tetap elegan. Walaupun beberapa dipadukan dengan warna-warna lain sekedar untuk menambahkan nilai estetika dalam gaun.

2.      Gaun berbahan Kertas
Image by today.line.me
Kreasi busana berbahan dasar kertas memang sudah banyak kita temukan terlebih di event-event fashion show. Kreasi paling sering nampak di mata khalayak adalah gaun-gaun tari seperti tarian ballet. Kostum jenis ini memang paling mudah untuk dibentuk jika kita menggunakan kertas yang notabenya merupakan material yang tidak begitu lentur. Baju ballet perempuan khususnya akan nampak estetik dan tentunya tidak kendor alias tetap kencang walaupun digunakan untuk berbagai gerakan tertentu.

3.      Gaun berbahan Daun
Image by brilio.net
Satu kreasi busana yang tidak kalah menarik adalah gaun berbahan dasar dedaunan. Mayoritas daun memang berwarna hijau. Namun, akan sangat mainstream ketika daun-daun yang disulap menjadi gaun hanya berwarna hijau saja. Maka dari itu, banyak desainer yang mencoba menggunakan daun-daun yang memiliki warna tertentu seperti kuning, merah, dan cokelat untuk digunakan sebagai material gaun yang hendak dirancang. Daun-daun tersebut memang sudah ada yang tersedia (warna alami). Namun, jika ingin mengkreasikan warna lain bisa dilakukan proses pewarnaan terlebih dahulu. Gaun satu ini cocok digunakan untuk foto-foto preweding. Artinya, tidak cocok jika digunakan dalam keseharian dan dalam jangka waktu yang lama. Mengingat daun merupakan bahan yang mudah layu dan rusak.

Sungguh menarik bukan? Para tangan-tangan kreatif bisa menciptakan gaun-gaun dari bahan-bahan daur ulang yang bahkan tidak kita bayangkan sebelumnya. Kreasi-kreasi tersebut tentunya dapat menciptakan peluang di pasaran fashion. Usaha itu dapat dikembangkan melalui kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat. Produk UMKM dapat dijual melalui Aplikasi Titipku. Karena memang aplikasi ini dirancang khusus untuk turut memajukan UMKM yang ada di Indonesia.

Ayo kreasikan produk-produk unikmu dan pasarkan melalui Aplikasi Titipku!


Previous Post
Next Post

0 komentar: