Minggu, 24 November 2019

Referensi Dress Pengantin Anti Mainstream



Tampil anggun dan menawan di hari pernikahan memang idaman seorang pengantin wanita. Tak heran jika mereka selalu disibukkan untuk memilih dress yang sekiranya cocok untuk dikenakan pada hari bahagia. Ada banyak sekali gaun-gaun yang menjadi pilihan bagi para pengantin wanita. Kita juga dapat dengan mudah mencarinya di pasaran baik online maupun offline. Cara paling mudah untuk mencari dan menemukan gaun yang cocok adalah dengan membuat kategorisasi pilihan kita. Bisa melihat dari bahan yang digunakan, model atau desain gaun, harga, keunikan, dan lain sebagainya tergantung selera masing-masing.

Bagi kamu yang bingung memilih dress mana yang cocok dikenakan saat hari pernikahan, berikut referensi dress yang bisa kamu gunakan sebagai opsi dalam segudang pilihanmu.
1.      Dress Bahan-bahan Unik
Image by Aestaste.eu
Bagi sebagian orang anti mainstream, dress jenis ini pasti menjadi pilihan mereka terlebih di hari spesial. Ketika kebanyakan orang mengenakan dress yang berbahan dasar kain, orang-orang spesial ini akan memilih dress yang tidak biasa. Diantara bahan-bahan unik, dress yang terbuat dari rangkaian bunga dapat dijadikan referensi untuk acara pernikahan pengantin wanita. Selain notabenya yang sudah indah, bunga juga memberikan aura khusus terutama bagi pengantin wanita. Bahkan, tak jarang kita jumpai di hari-hari pernikahan pasti ada bunga-bunga baik yang digunakan sebagai ornamen hiasan dekorasi, maupun dikenakan sebagai atribut para mempelai. Dari segi harga, dress berbahan dasar bunga pastilah jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Hal ini khususnya karena kita tahu bahwa kreativitas itu mahal. Oleh karenanya, bagi mempelai wanita yang ingin tampil beda di hari spesialnya, dapat memilih rekomendasi satu ini.


2. Dress Anggun
Image by Pinterest
Anggun sudah menjadi kodrat seorang wanita. Namun, yang susah adalah ketika wanita tersebut sedikit tomboy dan merasa tidak percaya diri jika harus tampil mengenakan pakaian anggun layaknya wanita pada umumnya. Untuk mengelabuhi hal tersebut, kostum menjadi alternatif paling ampuh yang dapat kamu pilih. Dress yang panjang bahkan perlu seorang asisten untuk membantu berjalan jika mengenakan dress tersebut dapat dijadikan pilihan untuk membuatmu menjadi anggun. Bagaimanapun juga orang akan cukup kesulitan berjalan cepat jika ia mengenakan pakaian yang berat dan panjang hingga beberapa meter. Maka, secara tidak langsung dress ini akan menahan langkah kaki agar berjalan pelan dan perlahan mengikuti alunan dari dress tersebut.

3.      Dress  Ciri Khas Daerah
Image by Pinterest
Kebanyakan pengantin dari berbagai daerah khususnya orang Indonesia, pasti akan mengenakan pakaian adatnya saat upacara pernikahan. Selain karena memang sudah menjadi tradisi yang sudah turun temurun, tentunya ini karena sebuah aturan dan juga keinginan dari pihak keluarga. Bisa dibilang penggunaan pakaian-pakaian adat ini dalam rangka untuk melestarikan warisan budaya yang sudah ada sejak jaman dahulu. Sebuah itikad yang baik jika hal tersebut dapat diimplementasikan dalam praktik kesehariannya. Di sisi lain, satu hal yang dapat menjadikan pakaian adat menjadi pakaian anti mainstream ketika hari pernikahan adalah keasliannya. Keaslian ini dilihat dari ubarampe dan segala pernak-pernik pakaian yang akan dikenakan. Kebanyakan sekarang, hal ini sering diabaikan karena alasan finansial. Sebut saja pakaian adat Jawa. Untuk dapat menggunakannya sesuai dengan pakem atau aturan yang telah ditetapkan, ini akan memakan biaya yang cukup besar. Sehingga, banyak yang meninggalkan beberapa pakem dan seolah hanya sebagai syarat saja.

Busana yang dikenakan akan lebih menarik jika kita memadukannya dengan berbagai ornamen khusus dalam rangkaian acara pernikahan. Ornamen-ornamen tersebut dapat dibeli melalui Aplikasi Titipku. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam produk yang dapat digunakan sebagai penunjang acara pernikahan. Ayo ukir momen tak terlupakan di hari pernikahanmu dan lengkapi atribut dan berbagai perlengkapan melalui Aplikasi Titipku!

Previous Post
Next Post

0 komentar: