Senin, 11 November 2019

Jenis-jenis Teh yang Patut Kamu Ketahui

Image by Freepik
Teh menjadi salah satu minuman yang paling banyak digemari oleh orang Indonesia. Unilever Food Solutions mencatat bahwa meminum teh sudah menjadi tradisi yang sudah lama tertanam sejak dulu bahkan siapapun dapat melakukannya tanpa terbatas oleh golongan, kelas sosial, ataupun budaya lain. Teh kian menjadi sajian hangat di pagi hari yang cocok untuk menemani waktu santai sebelum melakukan aktivitas sehari-hari.

Seringkali kita jumpai berbagai jenis teh di pasaran. Tak jarang juga kita mendengar atau melihat iklan tentang teh dengan berbagai brand dan keunikan-keunikannya. Tahukah kamu orang Indonesia menyukai beberapa teh dengan metode khusus untuk setiap kali penyajiannya? Berikut merupakan jenis-jenis teh yang menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk menemani aktivitas lenggangnya setiap hari.

1.      Teh Tubruk
Metode pembuatan teh satu ini memang berbeda dari yang lain. Bahkan, tak  banyak orang yang suka melihat tampilan teh satu ini. Di satu sisi, banyak pula orang-orang yang lebih tertarik untuk menyajikan teh dalam bentuk tubruk. Teh tubruk dapat dikatakan sebagai teh tertua yang tersebar di masyarakat. Sebelum masuknya metode-metode baru, masyarakat kerap menyajikan teh dengan diseduh tanpa disaring. Teh tubruk ini menghadirkan aroma dan cita rasa tersendiri yang tentunya berbeda dengan teh-teh lain. Teh jenis ini akan terkesan lebih original dan unik.

2.      Teh Tarik
Berbeda dengan teh tubruk yang disajikan cukup dengan dituang lalu diseduh, teh satu ini cenderung dikatakan cukup rumit dari segi penyajiannya. Bagaimana tidak, untuk menghasilkan satu teh tarik, kita perlu menarik-narik teh selama beberapa kali dan mengkombinasikannya dengan susu untuk dapat hasil yang maksimal. Cita rasa teh tarik dapat dinikmati siapa saja. Memang dari segi harga, teh tarik cenderung lebih mahal dari teh-teh yang lain. Barangkali bisa karena metode penyajiannya yang agak rumit ataupun memang karena bahan-bahan yang digunakan untuk dapat membuat saran penyajian yang proporsional.

3.      Teh Celup
Seiring perkembangan teknologi, sistem pengemasan pada industri makanan juga semakin berkembang dan terstandar. Salah satu contohnya teh celup. Teh satu ini dikemas dalam wadah yang dapat ditembus oleh air dan tidak sobek atau rusak ketika terkena air panas. Teh celup akan lebih praktis dan simpel. Dari segi packaging menarik serta kemudahan-kemudahan yang ditawarkan juga tidak kalah menarik. Salah satu keuntungan besar dari teh satu ini adalah ketika kita kedatangan tamu dalam jumlah yang cukup banyak akan tetapi kita tidak sempat menyiapkannya sebelumnya. Caranya mudah dan simpel, cukup tuangkan air panas ke dalam tempatnya lalu masukkan teh celup ke dalam air panas tersebut. secara otomatis air akan berubah warna yakni seperti warna teh pada umumnya.

Nah, itu tadi merupakan beberapa jenis teh yang menjadi budaya masyarakat Indonesia sampai hari ini. Apapun jenis tehnya kamu dapat membelinya secara online melalui Aplikasi Titipku. Aplikasi ini menyediakan berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengan (UMKM) yang siap edar di pasaran online. Cara penggunaannya mudah cukup download aplikasinya lalu ikuti notifikasi dari perangkat yang bersangkutan. Otomatis akan terdaftar dalam sistem aplikasi dan kita bebas menggunakannya untuk mencari informasi terkait detail produk UMKM.
Previous Post
Next Post

0 komentar: